” Tak peduli seberapa cepat anda melangkah; jika anda salah arah, anda tetap harus kembali ke kilometer nol. Tak peduli seberapa lambat anda melangkah; jika arah anda benar, anda akan tetap sampai di tu “

” Tak peduli seberapa cepat anda melangkah; jika anda salah arah, anda tetap harus kembali ke kilometer nol. Tak peduli seberapa lambat anda melangkah; jika arah anda benar, anda akan tetap sampai di tu “

Bejo pulang kampung. Mau pulang ke Banyumas naik kereta. Namun di loket dia marah-marah. Petugas stasiun hendak menenangkan, ternyata Bejo  malah beringas. “Pokoknya aku mau naik di gerbong pertama!” demikian teriakan Bejo yang begitu menyayat hati dan membuat pilu mereka yang mendengarkan. “Tenang aja, Pak,” kata sang petugas baik hati sambil siap-siap menggunakan pentungannya. “Kenapa sih kok Bapak ngotot pengen duduk di gerbong pertama, kan sama saja mau duduk di gerbong manapun?” “Aku buru-buru, nih,” kata Bejo semakin kalap, “aku mau duduk di gerbong pertama biar lebih cepet sampai…!” Maka terjadilah perjalanan yang melelahkan itu.

Bejo berhasil diyakinkan oleh petugas bahwa dari gerbong mana pun, sampai di tujuan akan tiba bareng-bareng. namun kali ini ada masalah baru: Bejo duduk di bangku yang menghadap ke belakang. Biasanya, kalau dia naik kereta, dia selalu duduk di bangku yang menghadap ke arah tujuan. Karena hal ini, Bejo muntah tak karuan. Pusing tak terkira, berserakanlah isi perutnya di lantai kereta.

Petugas pemeriksa tiket menemukannya tepat sebelum Bejo akan jatuh pingsan. “Bapak, apa yang terjadi?” demikian kata sang petugas bingung sambil menahan mual menyaksikan pemandangan yang merusak pandangan mata orang yang tak berdosa. “Bayangkan,” kata Bejo sambil menunjukkan muka melas. “Aku sudah nggak dapet gerbong pertama, sialnya, aku sekarang duduk membelakangi arah perjalanan. Aku pusing dan kini muntah… Akan aku tuntut PJKA karena hal ini!” “Bapak, sabarlah,” kata sang petugas khawatir sambil diam-diam mengingat tentang mimpi apa dia semalam menemukan hari yang aneh ini.

Petugas itu berkata lagi, lebih cenderung terdengar sebagai saran skeptis: “Kan, Bapak tak perlu heboh seperti ini… Bapak bisa saja bertukar tempat dengan orang yang duduk di bangku di depan Bapak, ya, toh?” “Bapak ini gimana sih,” Bejo menaikkan pitch control suaranya. “Lihat saja. Dengan siapa aku harus bertukar tempat… Bangku yang di depanku kan kosong nggak ada orangnya sama sekali …?” Sang petugas mulai menggaruk-garuk kepala yang tak gatal (ya, tepat, kepalanya sendiri yang digaruk, bukan kepala Bejo). Sang petugas harus mencari akal dan berpikir cepat. Sebelumnya dia tahu bahwa ada satu bangku di gerbong belakang yang kosong.

Maka, akhirnya petugas yang tak berdosa itu menemukan ide, dan berkata dengan suara setengah dibisikkan agar terkesan serius dan horor. “Begini, Pak… Kan, Bapak mau ke Banyumas … nah, bangku yang bapak duduki itu tujuannya ke Lampung… mending Bapak pindah ke gerbong belakang… Gerbong yang di belakang itu tujuannya ke Banyumas, gimana?” “Sialan,” maki Bejo tanpa basa-basi. “Hampir saja aku ditipu… kenapa sih nggak bilang dari tadi? Ini aku buru-buru nih mau pulang ke Banyumas…” Bejo berdiri, beringsut ke gerbong belakang dan menemukan bangku kosong untuk didudukinya. Kadangkala, satu orang aneh bisa membuat sebuah perjalanan menjadi perjalanan yang melelahkan dan aneh untuk dijalani.

Kisah kisah orang orang yang menyebalkan ini sering kita temukan dalam perjalanan baik di kereta maupun Bus, kalo dipikir memang sangat menjengkelkan akan  tetapi semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi orang orang seperti ini.

Mempersiapkan fisik dan mental sebelum perjalanan jauh memang perlu karena dalam perjalanan kereta atau Bus memerlukan waktu yang ber jam jam apalagi hanya duduk dengan kursi yang agak sempit, stress / depresi merupakan taantangan terberat.

Bekal makanan ringan dan minuman diperlukan agar perjalanan serasa nyaman. Tidak kalah penting adalah membawa jaket atau selimut kecil apabila kendaraannya ber AC serta bantal kecil seperti bantal leher atau bantal khusus untuk perjalanan.

SATUKUPU Produsen berbagai bentuk bantal dan bedding set , sprei set  lengkap dari bahan yang  berkuaslitas dari bahan  Katun halus dan adem bila bersentuhan dengan kulit. Berbagai motif warna tersedia disana dan anda bisa memesan sesuai dengan warna atau karakter,  Silahkan datang di Workshop SATUKUPU yang beralamat di Corongan no 10 Maguwoharjo Depok Sleman Jogjakarta atau kunjungi Webbsite SATUKUPU www.satukupu.co.id – facebook satukupu.

Tinggalkan Balasan

Quick Navigations
×
×

Cart